Selamat Datang di Kampung Maya Si Gadis Ceria

Hari yang melelahkan; berakhir dengan senyuman:)


Fiuuuhhh...bener2 hari yang melelahkan. Sangat!!! Rupanya, awal Desember yang semula ku targetkan sebagai "hari tenang"ku, sedikit tergeser. Bisa di bilang, justru awal bulan ini aku jarang sekali absen dari tramco dan Bus (bukan Mukhadharah kuliah critanya,hue3x).

Pagi tadi, sekitar jam 07.00 WK, aku dah keluar ma 2 temen serumahku, Najah n O'ok (Laela-red). Kita bertiga meluncur ke su' el'sayyarah buat say goodbye (sementara) ma beberapa temen n senior yang mo berangkat haji. Rame juga ternyata su' sayaratnya, jadi inget Pasar Hay-8 (loh, maksudnya? ga nyambung!)

Bus berangkat sekitar jam 08.30. Nah, dah gitu kita2 langsung cabut, balik kerumah. Kecuali aku. Sepulang dari sana, aku nggak pake pulang ke rumah dulu. Coz, hari ini bakal banyak yang harus ku kerjain. So, aku harus bisa m'manage waktu se'efisien mungkin, biar semua lewat, nggak pake nyangkut2 lagi (tertunda-red).

Aku pisah ma temen2 rumahku, mereka balik ke Sabik, aku langsung aja ke kuliah buat beli tashdiq Iqomah (Huahuahua, 25 le man!!!). Sayangnya, taqdim tholabnya jam 9, disuruh ambilnya jam 12 siang (GUBRAKK...parah ngga seh? padahal cuma tinggal nulis dikit aja loh, pake nunggu 3 jam:(( ). yah, maklumlah, tahu sendiri kan administrasi disini kayak gimana!


Berhubung hari ini ada hal yang lebih
urgent lagi, akhirnya dengan berat hati ku tinggal aja tuh tahsdiq. Rencananya sih mo minta tolong temen buat ngambilin:D. yah, semoga saja dia berhasil ambil tashdiqnya.

Jam 09.30, aku langsung cabut ke Kantor Bait el-Zakat.

Tau nggak sih??? (nggaaak...eits!)


Ada sedikit masalah dengan minhahku, hiks :(. Bulan ini, dah dua kali aku bolak-balik Bank Faishol (tempat ambil minhah di daerah Dokki). Waktu ambil memang
limited, dari tanggal 1-5 aja perbulannya. Nah, tanggal 2, aku bareng temenku -si Nela- kesana. Weks...dapet bukroh'an ternyata. Alhasil, aku balik dengan senyum kecut plus dompet tetep tipis:D. Ah...Gpp deh, ikhlas...ikhlas...ikhlas!!!:( (maksa)

Nggak nyerah juga (Ya iyalah, sapa coba yang mo nyerah wat ambil minhah, ha3x), akhirnya besoknya aku kesana lagi. Lagi2 berdua ma Neila. Yapz...hamdulillah, ternyata dah buka. Cuma sayang, aku antrinya dapet barisan bagian belakang, Hua3x. Lumayan lama juga nunggunya, tapi akhirnya tiba giliranku juga. Dan apa yang terjadi???

Dueeenggg...!!! kayaknya sekali lagi aku harus pulang dengan tangan kosong plus dompet tipis. Nah, ternyata bener dugaanku sebelumnya. Kayaknya namaku lom ada deh, huiks lom kedaftar disana:((. Emang sih, dua bulan sebelumnya ada sedikit kesalahan teknis, tapi akibatnya lumayan fatal. Masalahnya, seharusnya aku dapet jumlah minhah "sekian", kedaftarnya di jumlah "sekian" (taqdir lama). Padahal udah tajdid (yah...meskipun di wakilkan:D). Untungnya si Nela fine2 aja. Biar nggak banyak2 yang bermasalah, he3x. Nah, satu-satunya solusi, aku harus lapor ke Kantornya langsung hari ini.

Perjalanan yang membosankan. Sendiri (coz Nela lagi sibuk), jadinya nggak ada temen ngobrol:(. Satu jam setengah dalem bus, aku cuma bisa ngantuk n sesekali ketiduran, sesekali juga buka muqoror yang dr kmrn protes minta jatah. Biar nggak loading2 banget, lumayanlah dapet beberapa lembar :). Tapi ya gitu deh, perasaan udah was2 aja, inget minhah. Sebenernya sih yang lumayan bikin stress, bolak-baliknya itu loh. Kalo sabik-asyir aja sih, mo 5 kali juga bakal aku jabanin. Nah, yang ini? Alamaaak...capek euy!!!.

Nyampe sana, disuruh nunggu bentar ma ustadznya. 15 menit kemudian, baru deh orangnya nongol, n aku masuk. Weks...perjalanan satu setengah jam, ngurusnya cuma 5 menit booo'. Awalnya ku pikir, perjuanganku selesai. Tapi, Ups...ternyata aku malah disuruh balik lagi ke Bank buat ng'check namaku, sekalian ambil uangnya disana. Hiks...balik lagiiiii???Oh...god, help me!!!:(


Kali ini aku harus bener2 pulang dulu deh. Ngisi bensin dulu critanya,he3x.

Sampe rumah jam 13.15. Istirahat bentar n sholat. Jam 14.00 berangkat lagi ke Bank. Sendirian juga. Tapi lumayanlah, udah nggak lemes2 banget. Nunggu busnya lumayan lama, 14.30 baru dapet (penuh semua). Itupun sesak abizzz, ugh...nggak ada sela deh pokoknya. 15.30 baru bisa nyampe Bank. Aku sih dah yakin nggak bakalan ketemu temen2. Coz, ini hari terakhir pengambilan, so pastinya dah dr kmrn2 mereka ambilnya (mengingat tuntutan dompet, he3x).

Bener dugaanku, nggak ada satupun orang Indo yang antri:D.
Eits...tapi tunggu dulu, nggak lama, kok ada yang aneh yah di sampingku??? Weks...ternyata beneran, ada penampakan. Wahaha...si Miqdam (Ketua Marhalahku "al-Mustawa") ternyata lom ambil juga. Alhamdulillaaaah...(PEACE!!!). Sempet deg2'an juga waktu ambil uangnya. Nggak ng'bayangin deh, kalo namaku masih lom k'daftar n aku harus balik lagi ke Kantornya, ampuuuun!!!:(

Dan
Yapz...i get it. YESS...namaku ada. Itu artinya the problem is over. Alhamdulillaaaah, all praises be to god deh pokokonya:). Keluar dari Bank, aku senyum2 sendiri. Biarin aja si Miqdam ma Awy (temen s'rumahnya n s'marhalahku) ng'liatin (loh, liat nggak seh mas??), ha3x.

Senengnya aku ada temen pulang, ada Miqdam n Awy. Di tambah minhahku juga dah beres:D.
beneran deh, sepanjang jalan aku senyum2 aja, sambil eyel-eyel an ma mereka (nah loe, paham nggak artinya?).

Buat kalian, thankz banget yah!he3x. Nggak ng'bayangin kalo pulang sendirian juga, BETE booo':D.


Ah...ternyata
ending dari perjalanan yang melelahkan ini adalah; senyuman:) thankz God...Luv U!!! [regards]

Rabu, 22.22 WK

1 comments:

wahyu pena said...

Mabruk lah...akhirnya bisa tersenyu. Tpi,,,Eits, asal jangan terus2an senyum ntar dikira....(dikira apa hayo...:-)) Keep smile n spirite to write,,,I support you...!!!