Selamat Datang di Kampung Maya Si Gadis Ceria

Belajar bareng "Mbah Google"

Asyiknyaaa...BLAZAR bareng MBAH GOOGLE


Hmm...Alhamdulillah...

Beruntung banget, aku jadi salah satu penghuni rumah ber'DSL. Suer deh, banyak banget manfaatnya. Emang sih, nggak ada telpon di rumahku (si Babah'nya cuma bisa janji doank:P). Makanya, awal tinggal disini, kita2 pada ngebet banget pengen nyambung internet. Via apa aja deh, mau warnet ato istirak ma orang mesir, yang penting nyambung:).

Nah...ujung2nya, bersyukur juga rumah nggak ada telponnya. Bisa terhindar dari penyakit ng'chez' boooo'. Hahaha...kalo dah ada ritual gitu, bahaya!. Weks...giliran kita dah qona'ah, kemaren babahnya bilang mo di kasih telpon 2/3 bulan lagi. Hohoho...untungnya kita serumah dah pada kebal ma janji2 model mesir. Bilang 3 bulan, kayaknya bakal terealisirnya 3 tahun lagi:P.

Balik lagi ke internet.
Wuiiihh...beneran deh, seneng banget rumah bisa connect. Biar sesekali koneksi ngadat plus hancur, kita tetep bisa enjoy di buatnya (internet-red)

Ahad, 16 Des '07.
Nah...kebetulan sekali hari itu adalah pertemuan terakhir study club'ku bareng Nela, Mbak Jihan, Sabrina, Kiki, Aini (Brunei punya). Dan sekali lagi lokasinya tetep di rumahku. Coz, terbilang paling strategis. Jadi enak deh, nggak pake keluar gitu, huehuehue.

Madah terakhir "Sirah Nabawi". Emmm...sengaja dapet jatah paling akhir dari madah2 yang laen. Selain Kitabnya paling akhir turun, temen2 juga lom pada baca, trus isinya cuma cerita-cerita lagi. Dan yang bikin kita "merem melek", muqorror kullu booo', gimana nggak mak nyusss tuh (minjem istilah Pak Bondan, Wisata kuliner show). Awal-awal sih lumayan nyantai, coz, tahunya isi cerita-cerita kenabian, yang notebene sedikit banyak dah pernah denger pas kecil dulu. Yah, walaupun sekedar pengantar tidur aja, :D.

Dan ternyata, Hiks...:(. Mpe di rumah, temen2 pada laporan, kalo pada pusiiiiiing pegang nih kitab. Emang nggak semua sih, coz beberapa bab dah pada ngerti sebelumnya. Nah...yang sisanya itu loh...bikin kita2 gimanaaaa gitu:D (Ups...PEACE yah buat sang muqoror). Gimana nggak. Isinya sih cerita2 doank. Tapi justru karena cerita itulah, kita2 jadi nggak bisa absen dari sang kamus. Yang biasanya bisa baca sambil lari2 (he3x), yang ini? Boro2 mo lari. Jalan aja ogah, masak mo jalan sambil bawa kamus s'GD itu sih:P. Mufrodat'nya banyak yang lom masuk memori kita. So...mau nggak mau harus cari dulu deh:(.

Dan, presentasi di mulai. Awal2 sih so far so good aja . Ngalir aja belajarnya. Nah...mpe tengah, pada diem. Hahaha...coz pada bingung ma jalan critanya. Jadi inget kata salah satu senior, kalo lumayan banyak juga yang bawa nih madah, gara2 isinya cuma cerita yang temen2 pada nggak paham gitu (Sori, 'kata senior'nya nih nukil dari temen:D). God...semoga kali ini kita2 semua 'shofi'. Amin.

Duh...kehabisan akal, akhirnya ku praktekan aja caraku selama ini, he3x. Nggak pake basa-basi, aku langsung mejeng di depan komputer. Dan mulai berkunjung ke kediaman mbah Google ku tercinta. Aku cari refrensi yang berhubungan ma muqororku. Dan Yapz...i get it!. Banyak file yang dah ku copy. Seneng banget, akhirnya, yang awalnya pada sok tahu nyambung2in cerita (ha3x), dapet pencerahan juga deh. Temen2 pegang buku, aku yang bacain data google'nya, plus nyambung2in ma bukunya, hue3x.


Nyadar juga sih sebenernya, kadang kayak gitu bikin kita2 manja. Berhubung waktu dah mepet banget, temen2 juga nggak mungkin pulang larut, so salah satu alternatif ya pake mbah Google:D. Tapi kalo mau ambil positifnya, justru yang kayak gitu bisa kasih data2 baru yang kebetulan nggak ada di muqoror. Kan enak, nggak cuma muter2 seputar muqoror,he3x. Bisa refresh lagi.


Fiiiuuuh...dah maghrib. Bener-bener nggak selesai. Salah satu personel nggak bisa dateng. Alhasil, sisanya ya harus baca sendiri, hahaha.


ala kulli hal...Terima kasih buat 'Mbah Google' tercinta. Dah tua, tapi masih keren aja. Mantab booo', he3x. Asyik...bisa belajar sambil berpetualang:)


Hmm...
it's OVER...

Siap-siap, tanggal 27 Des ujian Syafawi Tafsir
Mohon do'a buat semua...
Rabbi sahhil kulla umurina Allahumma najjihna fi imtihanina, waj'alna min al-najihin

GANBATTE...!!!

0 comments: