Selamat Datang di Kampung Maya Si Gadis Ceria

Idul Adha => Ghad el-Bashar

Ied el-Adha => Hari yang menyeramkan untukku:(. Harus Ghodul bashar:D.
Huaaaa...akhirnya hari ini dateng juga.
Pasti orang2 muslim pada seneng banget yah menyambutnya, termasuk aku.

Takbir-takbir berkumandang...
rame...mpe bikin merinding
Kambing-kambing pun nggak mau kalah
Bareng2 pawai...buat say goodbye ma makhluk hidup lainnya...:D
coz...bakal ada pembantaian besar, wekekeke...

Lebaran di Kairo ma Indo emang beda banget. kalo di Indo yang lebih rame malah Idul Fitrinya. Jadi ngerasa sakral banget gitu.
Kalo di Mesir?
Hari gini nih yang rame. Pembantaian kambing bareng2. Weks...ampun deh!

Hmm...dan seperti biasa, Pagi2 para masisir dah pada ngumpul di lokasi sholat Ied special for indonesian (orang mesir yang pengen ngikut sih ahlan:D). Nah...kebetulan tahun nie tempatnya di masjid al-Salam. Alhamdulillah, nggak jauh-jauh plus nggak perlu ribet nungguin bis jemputan, huiks.

Berangkat sekeluarga. Ada Aku, Beng (Najah), Mami (lely), Ook (Laela), Mbak Jihan, n Yeyen. Senengnya...berangkat bareng-bareng kesana.
Mpe sana, kita2 langsung olahraga muka. Alias mulai pasang senyum dalam durasi yang lama. Gimana enggak, ketemu banyak orang, sambil cipika-cipiki komat-kamit bilang 'mohon maaf lahir & batin'. belum termasuk basa-basinya, ha3x. Sambil beramah-tamah, foto2an bentar. Bis itu Makan.

Hmm...dari awal temen2 dah pada booking lauk punyaku, hahaha. Mereka dah pada paham banget kalo aku paling anti yang namanya daging (except bakso; coz nggak kelihatan bentuk dagingnya:D -curang nih yee-), Ayam (suka sih, cuma kadang tergantung mood. Kalo dah bentuknya gimanaaa gitu, hiks ogah mo makannya. Nah...kebetulan banget, kebanyakan nggak moodnya), ato makanan yang dah di olah extrim mpe nggak ketahuan bentuknya (hahaha...bawel banget kan). Hu uh, dari pada yang begituan, mending di kasih tempe, tahu ato sayur. Ato...yang lebih parah, makan nasi ma krupuk aja dah istimewa, dari pada Pizza, Burger, Kibdah, de el el. Weks...ogah!

Nah...pas itu kita nyamperin stan'nya Gamajatim, recommended by Kak Ihya'. Wuiiiih...Te Oo Pe Be Ge Te deh buat masakannya. Lauknya banyak, seneng banget. Jadi ada alternatif. Coz, beneran...ternyata lauknya pake ayam. Untung ada telur, ma perkedel, hohoho.

Untungnya temen2'ku juga dah pada paham. Jadi kalo ada acara kondangan, makan2 ato apalah. Pasti ada peristiwa imigrasi lauk deh, hahaha. Yang paling sering kena imbasnya si Najah ma Mami. Kalo dah lihat lauknya pake daging ato ayam, pasti dah senyam-senyum, ngerasa kalo bakal dapet tambahan rezeky, ha3x. Tapi mereka juga baik, suka gantiin lauk laennya buat aku, he3x. Weks...bener2 my friends;).

Nah...lucunya lagi nih. Pernah ada acara kumpul silaturhami marhalah pemberangkatanku (Paguyuban Timur). Waktu itu lauknya pake daging. Berhubung temen2 (khususnya yang masak) dah pada tahu kali yah. Tiba-tiba aja, aku di kasih lauk khusus. Yang laen pake daging, aku pake Ikan sendiri, ha3x, jadi enak:D. Makaciiiih3x...
Kemaren juga gitu. Di undang makan-makan. Biasalah...nyate gitu loh!. Nah...yang ngundang tahu kalo aku g bakalan makan disana. Dan yapz...ternyata aku dapet kiriman telur. Hahaha...beda sendiri jadinya. Tapi tetep aku ambil bagianku. Aku bagi2'in satenya ma temen2, huehuehue.

(Balik lagi ke al-Salam, he3x)

Bis makan, aku, mami n beng keluar. Bingung mo kemana. Mo pulang ato jalan ke rumah temen dulu (sambil silaturrahmi). Akhirnya aku minta mampir ke rumah Kiki di bawabah II. Maksud hati sih buat ng'hindar dari daging2 yang t'beber di trotoar deket rumah. Huiks...ternyata malah di depan rumah Kiki pas, ada pembantain basar. HUAHUAHUA...mampussss!!!. Tapi ya udahlah, terlanjur basah mandi sekalian:D. Akhirnya, aku nggak mau pulang. Hari itu aku nginep di rumah Kiki barengan mbak Jihan. Si Najah n Mami pulang duluan. Sengaja aku nggak mau keluar rumah, sampe situasi bisa terbilang "Aman" buatku. Masak aku harus ghod el Bashar /"merem", plus tutup hidung tiap kali lewat depannya :(, nggak lucu banget kan.

Ngeriiiii...!!! Dimana-mana ada daging. Jalan2 penuh darah. Baunya juga kemana2. Tolooooong!!! Asli...aku paling sibuk cari tempat "ngungsi" kalo dah gini. Fiiiiuuuuuhhh...serasa nggak ada tempat aman. Tahun lalu, kita serumah dapet daging dari orang2 mesir banyak banget. Weks...Bener2 nggak mau masuk dapur deh. Soriii banget buat temen2 rumah. Mohon rukhsoh buat yang satu ini, he3x.

Weks...bener2 menyeramkan
Hiks...hiks...hiks...
Tapi bagaimanapun...aku seneng banget kalo ada ivent2 keagamaan kayak gini. Kumpul2 ma temen2, nyambung silaturrahmi jadinya.

Yah...tapi yang pasti neh...
aku pengen cepet berlalu, biar bisa enak kalo mo keluar2
nggak tahaaaaaan:(:(:(
[regards]





0 comments: