Selamat Datang di Kampung Maya Si Gadis Ceria

Tahun Tiga..."Babak baruku"

2008...tahun ketigaku berpetualang di negeri para nabi ini.
Tahun Pertama
Tahun penuh dengan amunisi. Semangat anak baru yang selalu membuatku merasa "cemas" saat ku mulai merasa sedikit terlena dengan "apapun". Saat dimana aku selalu berada pada posisi "mencoba" dan "mencari". Kepolosan yang membuatku selalu merasa menjadi yang paling tidak sempurna, namun ternyata aku sadar, itulah sumber kekuatan tuk buat diriku bisa survive.
Tahun dimana aku mulai mengenal apapun. Saat dimana aku menemui banyak hal yang baru. Dan mencoba menjadi sebuah karakter ideal. Masa aku mulai merasakan banyak hal yang belum pernah tersampaikan untukku dalam skenario-Nya. Putaran alur-Nya yang indah, mulai ku kayuh dengan bantuan angin yang tak pernah bosan hantarku menemukan khittahku yang seringkali hampir hilang.
Tahun aku mulai mencoba segalanya. Aku banyak belajar. Mengenal karakter. Mencoba masuk pada semua karakter. Mencoba masuk pada semua komunitas. Mencoba menjadi manusia "Fleksibel". Tapi entah...apa aku berhasil...who knows?!
Tahun aku mulai mengerti apa itu "dewasa", meski tanpa harus beridentitas "keseriusan". Tahun dimana aku mulai menyadari "siapa aku". Bagaimana seharusnya aku menjadi seorang "Anak" bagi kedua orang tuaku, "adik" bagi kakaku, "teman/sahabat" bagi orang-orang di sekelilingku, dan" siapapun" bagi siapapun.
Dan yang pasti...
Tahun Pertama...tahun yang indah
penuh sejarah...
dan banyak hal!!!
Tahun kedua
Tahun dimana aku masih selalu ingin menjaga "ghirah" yang ku punya. Yah...seadanya. Tak banyak...!!!. Karena aku merasa, itulah modalku satu-satunya. Dan ternyata Fluktuasi itu juga berlaku dalam ghirahku. Sempat ku sampai pada titik jenuh. Dengan semuanya...dan dengan banyak hal. Terlepas itu hanya imbas dari sugesti pribadiku, ataukah itu memang sebuah kewajaran.
Tapi...
ternyata di tahun kedua ini
aku mencoba banyak hal
melakukan banyak hal
dan menyadari banyak hal
AH...tak perlu di ungkap!
Tahun ketiga???
"Babak baru" ku...
to be continue...

0 comments: