Selamat Datang di Kampung Maya Si Gadis Ceria

Ujian Pertamaku "Dakhil"


HHhhh...Alhamdulillah
satu madah terlewati...DAKHIL
Hah???Tamam apa nggak?! Weks nggak tau yah...SUER, nggak bisa kasih status. Kalo di tanya status Yahoo sih gampang aja. Bisa ku bilang available kinayah (alias invisible, he3x), ato Busy dan yang lainnya. Lha ini???
Huhuhu...malisy deh, wallahu a'lam gitu loh!

Percaya nggak percaya neh...
ada satu kejadian menarik sebelum ku berangkat tadi pagi. Sampai pagi tadi, belajarku belum sampai pada tahap tamam juga. Coz' ada beberapa poin yang lom ku baca. Yah, soalnya isinya kebanyakan contoh dari hadits2 gitu, so...sengaja di hafalin terakhir aja.

pagi tadi, bangun sekitar jam 6'an gitu (untung musim dingin, bis ngintip ke jendela...dan ternyata masih gelap, huehuehue...lumayan tenang deh). Busettt...lom muroja'ah ulang nih, sedangkan waktu yang tersisa cuma sekitar 2 jam-an gitu. Huhuhu...padahal rencananya mo bangun 2 jam lebih awal, Weks gagal...!:D
But it's Ok...bis ngapa2in (emang ngapain yah?:P). Balik lagi aku mojok...
Duh tetep aja aku masih ogah buat ng'hafallin tuh hadits2 yang bikin talkhisanku penuh. Akhirnya ku putusin ngulang yang bagian2 depan aja.

Nggak terasa...dah jam setengah delapan. "Mbaaak...ayo makan", kata salah seorang adek kelas, nawarin aku buat sarapan. Pengennya sih aku yang nawarin mereka...berhubung statusku "numpang" (He3x), mau nggak mau aku yang dapet tawaran (Weks...pembelaan diri mit2). Yang biasanya bisa ngobrol2 ato canda2 bareng temen2 pas makan, kali ini nggak. Habis ambil nasi, aku langsung cabut aja n balik mojok!.

Nah...ini nih yang bikin aku kepikiran pas ngerjai'n ujian. Sebelum aku sampe ke tempatku mojok tadi. "Krekk...". Ah...satu bagian dari kertas khulasohku nyangkut. Nggak ada angin nggak ada banjir (Ya iyalah...emang di Mesir ada hujan:P), satu lembar kertas yang tadinya rapi ter'jepret satu buah staples, ternyata jatuh begitu saja. Mending kalo itu bagian depan ato justru yang terakhir. Kesempatan buat copot (lepas-red) lebih besar. Nah ini? Tengah2 booooo'. Dan kebetulan banget, itu bagian yang dari tadi sempet buatku sedikit puyeng n butuh tenaga ekstra buat m'mahami n ng'hafalin. "Yah copot...moga-moga aja deh tar bagian ini yang keluar di ujian", kataku asal nyeplos tadi. Ternyata temen2 pada sepakat dan bilang "Amiiin" bareng2. Hehehe...aku cuma bisa mesam-mesem (senyam-senyum-red)!!!

Duh...dah jam delapan. Si kiki dah rapi. Giliran aku -yang dari tadi antri hamam- buat prepare. Dan yups...SIAP!!! setengah sembilan kita mulai out. Antri bis...yang lumayan lama, coz dari tadi dapetnya dah penuh, kalo nggak gitu kelewatan, bisnya asal nyelonong aja, nggak lihat kita2 lagi berdiri terpana, karena di cuekin ma dia. "Ki...ngomong gih tentang bab ini...bla...bla...bla". Target terakhirku mulai terjamah, Hahaha. Akhirnya aku ng'hafalin sambil jalan deh! lumayanlah...dari pada nggak dapet sama sekali...

Hmm...mpe kuliah!
Orang2 dah pada rebutan buat masuk kelas...coz, ronde pertama sebelum masuk kelas yaitu, Cari bangkunya, ha2x. Aku sih sengaja nggak ngikut2. Nggak pake susah-susah, aku ikutin aja temen2 yang Raqm al-julus-nya nggak beda jauh ma aku, he3x curang! Aku masih komat-kamit aja, nyelesain poin yang tersisa.

Berhasil nemuin lokasi, aku duduk manis aja (gubrakkk...manis aja nggak duduk:P). Prepare buat ikhtiar terakhir di madah ini, sebelum masuk pintu tawakkal. Akhirnya aku komat-kamit buat do'a (yang komat-kamit hatinya ding:D). Kalo mulutnya tar di kira dukun kaleee, ha3x!.
Yups...soal dah di tangan, setelah sebelumnya aku nulis nama n syubah di lembar jawaban yang di bagi ma petugasnya. "Deg"...sejenak aku tercengang! "Subhanallah...subhanallah...". Aku hanya tersenyum...satu hal kecil lagi yang membuatku semakin "yakin" atas-Nya!!!

Mungkin saja ini hanya sebuah kebetulan. Mungkin saja aku yang terlalu mengada-ada. Mungkin saja aku yang terlalu hiperbola mengartikan ini semua. Tapi yang pasti..saat itu aku tercengang atas-Nya!!!

Poin yang ada di kertas yang jatuh (robek) tadi pagi, ikut baris di urutan kedua dari tiga soal yang di berikan duktur. Persis!!! Nggak lama setelahnya aku lihat nomor berikutnya. Hmm...lagi2 aku berucap syukur atas-Nya. Hadits yang aku hafalin di Bis tadi pagi keluar. Padahal banyak hadits, dan kebetulan aku nggak sanggup buat masukin semuanya ke dalam memori otakku yang tersisa. Fiiiuuuhhh...subhanallah...subhanallah!!!
Ops...tapi tetep aja, aku nggak bisa kasih status "tamam" wat ujianku. Sempet beingung juga waktu ngerjain:D. Wallahua'lam aja deh. Ada beberapa poin yang...hmm, lagi2 wallahua'lam:).

"Bismillah" aja yang pasti...
Lillahita'ala...
Apapun lah...yang pasti sekarang tinggal tawakkal buat madah yang satu ini.
Hmm...bismillah...
"Allahumma najihna si imtihanina, waj'alna min al-najihin"

Hari ini kerja keras...
berikutnya Tauhid, yang cuma berdurasi 1 x 24 jam saja. Plus bonus beberapa jam (sisa hari ini:D) buat belajar. Ya allah...bantu kami!!!
Hmm...
Yups...beberapa menit lagi, aku harus "tour wajib awal bulan" neh, he3x...(dokki punya:D)!!!
moga lancar semua urusan.
Amin ya Rabb!!!
with love
sabik, Ahad, 13.48

0 comments: