Selamat Datang di Kampung Maya Si Gadis Ceria

Kalo pas Ujian aja???

Ujian...benar-benar waktu yang indah

Emang sih, nggak sedikit juga yang berhasil di bikin pusing, stres, bingung, sumpek bahkan sebel ma Ujian tiap term, yang harus kita2 (Masisir) jalani 2 kali dalam setahun. Gimana enggak, Dalam durasi yang nggak bisa di bilang singkat, para mahasiswa harus di paksa ikhlas buat melototin jundi-jundinya para duktur (muqoror-red).
Apalagi tahun ini, khususnya aku yang termasuk mahasiswa bandel (soalnya ga pernah masuk kuliah, he3x). Yang seharusnya hari2 sebelumnya (Ujian), bisa di selipin beberapa jam buat nengok muqoror, tapi nggak aku lakuin. Alhasil, aku harus m'qadha' plus jama' semua muqoror2ku. Tahun ini temen2 juga pada ngerasa ke'cekek' (Cekik-red). Ujian 3 kali seminggu. Kayak minun obat aja 3 kali sehari (Beda belakangnya aja:D). Ada 3 madah yang dapet fatrah cuma sehari, Huaaaa...!!! Cara satu-satunya yah harus nyicil sebelum masuk fatrah itu...weks!!!

Ah...tapi aku lagi nggak pengen bahas muqoror...puyeng!!!
Di satu sisi...waktu ujian adalah waktu nyebelin.
Tapi...
Di satu sisi...menurutku, Ujian adalah waktu yang indah!!!

Indah...indah banget!!!

Aku sangat menyukai moment2 seperti ini. Bukan karena aku seneng disuruh kencan terus dengan muqoror, ato apalah yang berhubungan dengan madah-madah itu. Tapi aku merasa, tiap kali aku menjalani saat2 seperti ini, saat itulah aku banyak menemukan "Aku" yang kembali ke khittah'ku. Ah...sepertinya aku menemukan dunia yang berbeda...

"Sadar"!!! sepertinya itulah satu-satunya kata yang pas buat ng'gambarin aku. Aku kehilangan banyak hal. Aku banyak melewatkan waktuku...yang entah, aku sendiri nggak tahu apa yang tlah teragenda dengannya...

Ternyata, waktu benar-benar sangat berharga. Pas ujian, kayaknya waktu cepet banget jalannya. Perasaan sih baru mulai belajar, baru dapet beberapa lembar...hemm...tau2 jarum pendek di jam dinding dah melewati 3 mahatoh nya (angka-red), itu berarti 3 jam dah berlalu. Padahal, seandainya bisa nih, pengen banget ny'top (nye+Stop, he3x, jadinya gitu kan?) putaran jam itu. Tapi nonsense bukan??? Toh, roda kehidupan juga nggak bakalan berhenti buat nungguin aku:). Hhh...


Kalo pas ujian aja...sadar!!!

Kalo pas ujian aja...waktu sejam begitu berharga. Sayang banget kalo harus terlewat buat nyantai2 ato maen2!!!
Kalo pas ujian aja...hati nggak tenang kalo nggak ada buku di samping!!!
kalo pas ujian aja...nggak kenal apa itu yang namanya "jalan2, chating, maen2, ngobrol2, maen HP ato apa aja deh".

Kalo pas ujian aja...bangun telat dikit, rasanya dah jadi orang yang paling rugi sedunia!!!

Kalo pas ujian aja...kebanyakan nyesel!!!
Kalo pas ujian aja...semua jadi serba teratur!!!
Kalo pas ujian aja...banyak banget cita2nya. Pengen lebih rajin ke kuliah'lah, rajin baca buku'lah, pengen mulai belajar jauh2 hari lah, pengen rajin baca buku lah (apa aja deh), pengen mulai hapalan qur'an lah, pengen masuk asrama lah, weks!!!
Kalo pas ujian aja...jadi sok idealis. Capek belajar, suka ng'khayal2. Besok2 pengen inilah, itulah, harus ginilah, harus gitulah!!!
Kalo pas ujian aja...aku ngerasa nyaman banget, tenang!!!
Kalo pas ujian aja...sepertinya aku menemukan khittahku lagi!!!

Ugh...kalo pas ujian???

Nah...sebelum ato sesudahnya gimana???

Huiks...itulah, kalo nggak ujian aja, 1 jam berlalu tanpa berbuat sesuatu yang berarti, sepertinya itu hal biasa. Kita ngobrol ato curhat2 ma temen 1 jam, ah...nggak terasa. Nongkrong di depan komputer berjam-jam, hmm...ah biasa aja!!!

Lalu kemana idealisme2 itu???
Ah...sepertinya kalo ku bilang al-insan mahal al-khata' wa al-nisyan, terlalu lancang. Nggak seharusnya aku pake dalih itu untuk menjustifikasi perbuatanku.
Astaghfirullah...gimana harus LPJ kepada-Nya kelak?

Kadang malu banget kalo dah inget gitu (weks sor...nggaya).

Ah...akankah semua itu kan jadi sebuah episode yang hanya akan terulang pada satu moment saja.

Ya Allah

...semoga tidak!

Yah...ujian, benar-benar waktu yang indah. i do hope, it can be a story thats no last episode!!!

(17 Januari, 08. 19.01. Resting, bis ujian shirah tahliliyah)

0 comments: