Selamat Datang di Kampung Maya Si Gadis Ceria

Semangat itu di cari, bukan di tunggu!

Hal yang paling menyebalkan dalam belajar adalah, kehilangan semangat.

Salah satu sumber kekuatan terbesar dan modal terbesar dari sebuah kesuksesan. Namun pertanyaannya, bagaimana kita bisa membuat diri kita senantiasa bersemangat dalam melakukan semua aktivitas kita?

Semangat seakan menjadi sang primadona hari-hari ini, terlebih lagi bagi para mahasiswa/pelajar Kairo yang sedang menghadapi ujian. Sebab, dalam event seperti ini, mereka kerap di landa penyakit mematikan, Malas.

Ah, termasuk aku tentunya.
Tak jarang aku mengeluh di tengah laju perjalanan belajarku yang, yah…begitu-begitu saja, mungkin. Kehilangan semangat yang berakibat berkurangnya etos belajarku. Menyebalkan bukan?!

Hal pertama yang terpikir olehku adalah; bagaimana aku bisa menemuka kembali makhluk yang bernama semangat. Makhluk licin yang jika kita tidak kuat memegangnya, maka dia akan lari dengan begitu saja.

Lalu, bagaimana aku harus mencarinya?

Kalau aku pribadi sih, aku harus mencari titik kelemahanku sendiri terlebih dahulu. Kalau dalam hal belajar, aku adalah salah satu tipe orang yang lebih suka belajar secara bersama-sama. Tidak sendirian.
Bisa aja sih belajar sendirian, tapi hampir bisa di pastikan hasil yang akan di capai tidak akan semaksimal jika aku belajar dengan orang lain.

Aku lebih suka sharing ide dengan yang lain. Belajar bersama, dan memahami madah bersama-sama. Menyamakan pemahaman hasil baca sendiri yang kita bawa sebelumnya, juga tukar pikiran jika memang ada perbedaan. Yang jelas, aku bisa take n give dengan pasangan belajarku.

Walhasil, setiap kali aku ngerasa bored banget belajar di rumah, langsung aja aku meluncur ke rumah temenku di daerah hay-sabiek. Dan setiap kali aku kesana, seakan-akan semangat itu kembali ada. Seperti handphone yang baru saja di charg…masih anget uey! .

Yuhuiiii…SEMANGAT lagi deh.

Dari sini aku menyimpulkan…SEMANGAT ITU MEMANG HARUS DI CARI.

Regards
16.48
28 Juli 2009

0 comments: